Skip to main content

6 Waktu yang Baik untuk Kamu Minum Air Putih



Biasanya Kamu akan minum ketika merasa haus, ternyata tidak hanya ketika haus saja Kamu harus minum. Ada waktu-waktu tertentu yang sangat dianjurkan untuk Kamu minum air putih agar mendapatkan manfaat yang maksimal. Berikut ini 8 waktu yang baik untuk Kamu minum air putih.

1.    Minum air putih ketika Kamu lapar
Minum air putih ketika lapar ini bisa membantu Kamu untuk membedakan apakah kamu sedang dehidrasi atau memang benar-benar lapar. Minum air putih sebelum makan camilan juga menjadi penting, karena akan membuat Kamu lebih kenyang sehingga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh bisa berkurang.

2.    Minum segelas air putih sebelum mandi
Minum sebelum mandi juga memiliki banyak manfaat untuk tubuhmu, seperti menurunkan tekanan darah. Ini disebabkan pembuluh darah yang melebar ketika Kamu mengonsumsi air putih dan mandi air hangat. Ada pun manfaat lainnya seperti mencairkan tingkat natrium dalam tubuh yang akan menurunkan tekanan darah tinggi.

3.    Perbanyak minum air putih ketika Kamu sedang sakit dan lelah
Ketika lelah perbanyaklah minum air putih karena rasa lelah menandakan Kamu sedang dehidrasi, disamping itu air putih juga bisa meluruhkan bakteri dan virus yang ada dalam tubuh sehingga sakit akan cepat sembuh.

4.    Minum air putih setelah bangun tidur
Minum air putih di pagi hari bisa meluruhkan radikal bebas dalam tubuh dan juga menghilangkan residu dari kalori yang terbakar, bisa juga digunakan untuk metabolisme di malam hari.

5.    Minum air putih setelah mengunjungi orang sakit
Hal ini bertujuan untuk membersihkan bakteri dan virus yang mungkin saja ikut masuk ke dalam tubuh ketika mengunjungi orang sakit. Tubuh Kamu yang terhidrasi dengan baik bisa mendorong bakteri dan virus untuk keluar dari tubuh.

6.     Minum sebelum dan sesudah olahraga
Sebelum olahraga minum air putih akan membuat Kamu terhindar dari dehidrasi, dan setelah olahraga akan membantu Kamu untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Kamu bisa membawa Air Gunung SLA yang praktis ketika berolahraga agar cairan tubuhmu tetap terpenuhi.

Comments

Popular posts from this blog

Jadi Segar Bersama #GenerasiAntiDehidrasi

Tubuh yang terhidrasi mampu memberikan tenaga pada Kita untuk beraktivitas secara maksimal setiap harinya, konsentrasi pun akan mudah didapatkan. Sejalan dengan hal itu, maka Air Gunung SLA memberikan kesegaran melalui air pegunungan asli dan membantumu untuk terhidrasi setiap hari melalui #GenerasiAntiDehidrasi . Kesegaranmu bersama #GenerasiAntiDehidrasi pun akan semakin mantap di pertengahan Juni,,, ada apa?? Tunggu dan jangan lewatkan Air Gunung SLA . Mari bersiap untuk jadi #GenerasiAntiDehidrasi di Juni nanti!!!! Air Gunung SLA Kesegarannya untuk Indonesia

Barang yang Wajib Dibawa Saat Musim Hujan

Ketika sudah memasuki musim hujan Kamu butuh mempersiapkan diri, terlebih bagi Kamu yang banyak melakukan kegiatan di luar atau akan berpergian ke sekolah dan kantor. Persiapan ini dilakukan supaya Kamu tidak basah kuyup ketika hujan dan agar badan tetap sehat. Berikut ini 5 barang yang wajib di bawa saat musim hujan dan salah satunya ada yang Super Segar biar badanmu tetap terhidrasi dengan baik. 1.       Pakaian tebal Musim hujan sudah tiba, Kamu butuh pakaian yang lebih tebal dari biasanya. Suhu rendah dengan cuaca dingin akan mudah membuat Kamu kedinginan dan masuk angin, untuk itu selalu sedia pakaian tebal di dalam tas ketika Kamu berpergian, seperti jaket, hem ataupun kemeja, yang terpenting pakaian tersebut bisa menekan suhu udara yang dingin masuk ke tubuh. 2.       Sediakan plastik kresek Kenapa harus membawa plastik kresek? Barang tesebut berfungsi untuk Kamu menyimpan sepatu dan barang-barang yang tidak tahan air ketika berpergian keluar entah itu menuju

5 Hal yang Bisa Kamu Dapat dengan Hidup Sehat

Semua orang wajib untuk hidup sehat. Hidup sehat bisa membuat Kamu beraktivitas dengan lancar dan mencapai target yang diinginkan, jika tubuhmu tidak sehat semua aktivitas akan terhalang, pekerjaan tidak akan selesai dan semua targetmu akan meleset. Jadi, menjaga kesehatan itu merupakan hal penting yang harus diperhatikan, seperti Super Segar yang selalu memperhatikan kesehatanmu. Berikut ini ada 5 hal yang bisa Kamu dapat dengan hidup sehat dari Super Segar . 1.      Mencegah penyakit berbahaya Ketika hidupmu sehat maka risiko terkena penyakit berbahaya akan semakin menurun. Dengan bebasnya Kamu dari penyakit-penyakit berbahaya seperti penyakit jantung , gagal ginjal , diabetes , kolesterol dan lain sebagainya, maka Kamu bisa lebih mudah beraktivitas dan melakukan segala rencana yang sudah Kamu susun. Tidak ada kekhawatiran tentang penyakit mematikan ketika Kamu sedang asyik berkegiatan. 2.      Memperpanjang usia Semua orang pasti ingin punya hidup yang panjang da